HONEYMOON di TURKI #2 ( ISTANBUL - TROY - CANAKKALE)


ISTANBUL 

Setelah perjalanan panjang dengan menggunakan Turkish Airlines sekitar kurang lebih 10 jam (sudah termasuk transit di Singapore), akhirnya sampai juga di Istanbul. Sampai Istanbul kita disambut dengan suhu 3 derajat celcius, begitu keluar airport langsung badan merinding disco, dingin plus anginnya kencang sekali. Hari pertama di Istanbul hanya beberapa jam, karena kita akan menikmati kota Istanbul di hari terakhir.

Jadi sesampainya di Ataturk Airport kita langsung naik bis menuju Troy. Woohoooo! The journey was start from the most exciting place!

TROY


The most exciting place, at least buat saya, hehe. Tahu film Troy dong? Cerita tentang perang Troya yang diperankan Brad Pitt. Ini film favorit saya, salah satunya yang membuat saya langsung oke pas masDim melempar ide ke Turki. Cerita Troy ini diangkat dari cerita paling terkenal di sastra Yunani. Asal mula Perang Troya ini klise sekali, yes, apalagi kalau bukan karena wanita, makhluk paling berpengaruh yang harus diwaspadai, hihihi.

Perang Troy dimulai dari cerita jatuh cinta antara Paris, adik dari Prince Hector of Troy, dan Helen, istri dari Menelaus, King of Sparta. Paris menculik Helen untuk diajak ke Troy yang membuat King of Sparta marah besar. Awalnya Troy sudah menang dari pasukan Yunani, sampai akhirnya Troy dihadiahkan patung kuda besar sebagai simbolis dari pengakuan kemenangan Troy. Tetapi tanpa diduga ternyata di dalam patung kuda tersebut sudah di isi banyak pasukan Yunani dan mereka menghancurkan Troy secara diam-diam dari dalam. Disinilah akhirnya kehancuran Troy terjadi.

Jadi ketika melihat patung kuda yang ada di kota Troy, saya bisa membayangkan Brad Pitt, eh maksudnya, kejadian-kejadian yang ada di filmnya Brad Pitt itu, hehe. Apalagi kita bisa masuk kedalam replika kudanya. Seru kan!  


Setelah dari Troy kita menuju Canakkale hanya untuk bermalam.

CANAKKALE


Kota Canakkale ini sebenarnya bukan kota yang besar. Lokasinya terletak dipinggir pantai, jadi sebagian besar rumah yang ada disini merupakan summer house yang hanya ditempati saat masa liburan musim panas. Jadi ini seperti villa di Puncak, yang kebanyakan pemiliknya adalah horang-horang kaya di Turki. 
Karena saat itu sedang musim dingin, jadi kota ini sepi sekali. Banyak rumah-rumah yang ngga ditempati. Untung kita hanya bermalam disini, karena rasanya sayang juga lihat pantai tapi ngga bisa main di pantai nya, dingin sekaliii...

Ini dia penampakan pantai nya dari teras belakang hotel, yang menurut saya agak suram kelam ketika musim dingin.








No comments:

Post a Comment