Day 2-1: Hello Sydney!!

Hari ini pesawat Garuda yang kita tumpangin bakalan landing jam 9.30 waktu Sydney. Pagi itu Sydney diselimuti awan mendung.

Sampai Sydney jam 10.00,  flight selanjut kita ke Auckland dengan Qantas masih jam 18.45.
Karena tiketnya ketengan (beda maskapai setiap tujuan atas nama penghematan), maka kita harus ambil bagasi begitu sampai di Sydney. Dan bener dugaan kita, saat custom kita ditanyain sama petugas sana kita bawa apa aja. Karena kita sudah menyiapkan list dan semua makanan kita masukan ke dalam 1 tas jadi prosesnya lancar dan cepet banget saat ngelewatin pemeriksaan custom.

Ane juga sudah online check-in H-1 sebelum keberangkatan.
Masih ada waktu 8 jam mau an gunain santai - santai di sekitar Circular Quay-Sydney sajo.

Sebelum jalan-jalan, tadinya ane mau nyimpen koper di baggage storage, karena kita kira belum bisa drop baggage di counter Qantas karena masih lama waktu boardingnya. Tapi karena saat itu antri dan ternyata lumayan mahal, kita iseng-iseng ke Counter Qantas yg di lantai 2. Kita bilang ane sudah web Check-in, jadi kita mau drop bagasi kalo diperbolehkan.
Mbak Bule' Counter Check-in Qantas dgn senyum manis langsung membolehkan drop bagasi-bagasi ane masuk ke dalam Storage mereka *lumayan saving buat baggage storage bisa buat beli fish n chips haha.

Ane langsung dapat Boarding Pass berikut Nomor bagasi. Untuk nomor Gate masih kosong karena baru muncul 2 jam sebelum keberangkatan.

Check-in counter Qantas

Kelar urusan check-in dan bagasi, lanjut jalan-jalan santai di sekitar Circular Quay. Jadi kita menuju Counter Airport Link dan membeli return ticket kartu OPAL untuk Airport-Circular quay (30AUD/orang).

Manggut-manggut mempelajari jalur kereta
Counter tempat membeli OPAL
Penampakan Kartu OPAL

Sampai jugaaa di Circular Quay, disini kita menelusuri mulai dari kawasan the Rock-Opera House sampai Sydney Botanical Garden.

Leyeh-leyeh di Sydney Botanical Garden

Makan siang Fish n Chips di depan Circular Quay Station

Ngga kerasa waktu berlalu, sebelum jam 4 kita sudah harus balik ke airport SYD utk siap-siap penerbangan lanjutan ke Auckland. Sampai di SYD airport, masih ada waktu untuk mandi di Rest Room lantai 2.

Penampakan kamar mandi di SYD Airport, bersih dan sepiii, jadi tenang mandinya

Setelah seger, bersih dan wangi setelah mandi gratis ;) , saatnya kita cari Prayer Room yang ada di lantai 3A. Suasana di lantai 3A dan prayer room sepi sekali tapi tempatnya nyaman. Prayer room ini bukan dikhususkan untuk ruang sholat saja, tapi juga sebagai ruang ibadah untuk agama lain. Jadi jangan kaget kalau di dalam Prayer Room ada kitab-kitab agama lain.

Prayer Room

Kelar urusan ibadah lancar, kita menuju Gate keberangkatan Qantas menuju Auckland. Alhamdulillah, penerbangan Qantas menuju Auckland masih on-time.