Day-3-1 : Auckland



Sampai di Auckland sekitaran jam 23.00 dan kita akan melewati imigrasi yang lebih ketat daripada Sydney. Sebelum masuk Custom Declare kita akan disambut banyak papan pengumuman wajib declare item bawaan dan informasi tentang apa saja yang ngga boleh masuk NZ. Postingan tentang Custom Declare bisa di lihat di sini gan. Jika kita tidak declare dan saat di check terus ternyata petugas menemukan barang-barang yang dilarang, siap-siap bakalan kena denda 500NZD. Lumayan kan buat makan lamb steak sampe muntah-muntah haha.  
Karena kita sudah buat item list barang apa saja yang kita bawa, jadi kita pede aja saat proses custom clearence. Ane ditanya sama Custom Officer NZ (CO), 

Ane : this is the List sir ! *sambil ngasih list dan tas makanan 
CO : beef rendang ??       *kayak nya orang Indonesia terkenal bawa rendang ke NZ
Ane : Yes ! but all in a can 
CO : Alright mate ! Thank you!

Lancar jaya gan! Meskipun sudah lolos dari CO, tas kita juga sempat di endus-endus sama anjing yang dibawa mbak2 CO buat mastiin kita ngga bawa barang-barang yang dilarang masuk ke NZ dan karena emang aman semua jadi anjingnya cuma sebentar aja ngendusnya dan mbak CO nya bilang Have a Good Day Mate !!

Begitu keluar dari imigrasi kita langsung di sambut sama tokoh dari Lord of The Ring (ane lupa namanya). Jangan lupa foto bareng dulu dong, biar keliatan turisnya.



First thing first, keluar dari terminal kedatangan, kita langsung cari counter Vodafone buat beli SimCard. Counternya ngga jauh dari pintu terminal kedatangan. Mahal banget paket data disini, bersyukur banget lah di Indonesia masih jauh lebih murah (ya meskipun sinyalnya udah kayak Ninja Hatori, mendaki gunung lewati lembah alias naik turun).



Karena hari sudah larut, dan kita memang sengaja ga ada rencana nginep di hotel karena nanggung soalnya besok pagi-pagi sudah harus ambil mobil rental untuk di pakai menuju Hobbiton Set Movie-Matamata (Hobbiton). Jadi kita putuskan untuk nginap di Airport saja. Sebelumnya memang kita sudah browsing, kalau di Auckland Airport memang diperbolehkan untuk menginap asalkan pagi-pagi saat toko-toko sudah buka kita sudah harus bangun. Jadi kita pede aja ngga booking hotel. Ternyata memang benar, pas kita sampai di food court lantai 2, bule-bule udah banyak yang ngetek tempat yang uenak buat tidur. Bahkan ada yang sampe pasang hammock di tangga dong! Salut niat banget tuh bule. 

Sebetulnya disini ada Mushola yang enak buanget dipake buat tidur tapi disitu sudah ada peringatannya kalau tidak diperbolehkan tidur di mushola ini. Hebatnya disini pada patuh beneran ngga ada yang tidur, coba kalau di Indo, ini Mushola sudah jadi sarden kali pada gegoleran disini haha. 

Setelah survey akhirnya dapat juga tempat yang lumayan enak buat dipake tidur di pojokan. Tinggal nge-jejerin kursi jadi deh kasur buat malam ini (tapi cukup semalam aja sih tidur disini, kalo ngga bisa encok punggung ane). 

Bule terniat :p


Praying Room yang sangat menggoda untuk gegoleran


Staying in 5 stars Food-Court Hotel


Lumayan lah buat istirahat sejenak sambil menunggu pagi.

No comments:

Post a Comment